Pages

Cara Mempercepat Koneksi Web Browser Mozilla Firefox

Posted by Unknown Minggu, 20 April 2014 0 komentar
Jika Anda memiliki koneksi broadband, Anda bisa menggunakan pipelining untuk mempercepat loading halaman web. Dengan begitu Firefox dapat load berbagai macam hal dalam suatu halaman web sekaligus (standardnya ini adalah langkah optimasi untuk koneksi dial up). Begini caranya:
Ketik “about:config” pada address bar dan tekan tombol enter. Ketik “network.http” pada filter field, dan rubah settingannya (klik dua kali untuk merubah).
Set “network.http.pipelining” menjadi “true”
Set “network.http.proxy.pipelining’ menjadi “true”
Set “network.http.pipelining.maxrequests” menjadi angka “30″. Artinya firefox akan membuat 30 request sekaligus.
Klik kanan pada area manapun dan pilih New >> Integer. Beri nama “nglayout.initialpaint.delay” dan set nilainya menjadi “0″. Nilai ini adalah jumlah waktu tunggu browser sebelum melakukan aksi terhadap informasi yang diterima.
Penggunaan Limit RAM. Jika Firefox mengambil terlalu banyak memory komputer Anda, Anda dapat membatasi jumlah RAM yang digunakan. Sekali lagi ketikkan about:config, filter “browser.cache” dan pilih “browser.cache.disk.capacity”. Settingannya 50000, namun Anda bisa memperkecil, tergantung seberapa besar memory yang Anda miliki. Coba masukkan 15000 jika memory Anda 512 MB dan 1GB ram.
Kurangi penggunaan RAM ketika Firefox sedang di-minimize. Settingan ini akan memindahkan Firefox ke hard drive Anda ketika dalam mode minimize, sehingga sedikit saja memory yang digunakan. Dan tidak ada perbedaan yang signifikan pada speed ketika Firefox di-restore, sehingga ini adalah trick yang bagus. Sekali lagi, ketikkan about:config, klik kanan dimanapun dan pilih New >> Boolean. berikan nama “config.trim_on_minimize” dan set menjadi TRUE. Anda mesti reset Firefox agar settingan ini terasa perubahannya.
Memindahkan atau menghilangkan tombol close tab. Jika Anda pernah tidak sengaja melakukan klik pada tombol close tab Firefox, maka Anda dapat memindahkan atau menghilangkannya, sekali lagi ketikkan about:config. Edit preferensi “browser.tabs.closeButtons”. Berikut arti dari masing-masing nilai:
0 – Menampilkan tombol close hanya pada tab yang sedang aktif saja.
1 – (Default) Menampilkan tombol close pada semua tab.
2 – Tidak menampilkan tombol close pada semua tab.
3 – Menampilkan satu tombol close pada tab bar paling akhir.




Untuk download Mozilla Firefox versi terbaru klik disini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mempercepat Koneksi Web Browser Mozilla Firefox
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rizaltipsntriks.blogspot.com/2014/04/cara-mempercepat-koneksi-web-browser.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of RIZAL TIPS N TRIKS.