Pages

CARA MELINDUNGI FLASHDISK DARI VIRUS AUTORUN.INF DAN FOLDER RECYCLER

Posted by Unknown Selasa, 25 Maret 2014 2 komentar

Cara ini boleh dibilang cara paling ampuh dan terbukti 1000% berhasil lindungi file autorun.inf dan mengamankan folder recyler dari virus. kalo cuma di proteksi autorun.inf nya aja virus masih bisa masuk lewat shortcut yang mengarah ke Recycler di flasdisk, kali ini ane sharing cara proteksi file AUTORUN.INF dan folder RECYCLER yang biasa digunakan virus.

MANFAAT JAMU INI; - flashdisk aman dari virus autorun.inf terutama RAMNIT. amankan file AUTORUN.INF biar tidak diganti/delete sama virus. - amankan folder RECYCLER biar tidak bisa diisi sama virus.

STEP 1 Dowload program freeware yaitu HXD. ukuran file 852 KB download disini: http://mh-nexus.de/en/downloads.php?product=HxD

STEP 2 Untuk menghindari hal2 yg nggak kepikiran mendingan kosongkan flashdisk [format]. ini juga biar tidak terjadi kesalahan pada file yang akan di protek (edit).
 
STEP 3 Jalankan HXD 























- pilih OPEN DISK.
- pilih DRIVE FLASHDISK
- jangan centang OPEN AS READ ONLY. (biar bisa di save & ada perubahan)
- klik ok!


STEP 4
cari dan rubah autorun.inf
- CTRL+F autorun


















 
- setelah ketemu baris autorun.inf di kolom ke 5 ganti angka 20 menjadi angka 40.
- cocokan dengan gambar diatas gan, jangan salah.
- SAVE [ctrl+s].


STEP 5
masih pake HXD. cari dan rubah folder recycler
- CTRL+F recycler
























-pada baris recycler kolom ke 5 ganti angka 00 dengan 60.
- save [CTRL+S].


Sekian tutorial : "Melindungi Flashdisk dari Virus Autorun.inf dan Folder Recycler" kalo agan2 praktekin dengan benar dijamin 1000% autorun.inf nya gak akan hilang terganti virus, juga VIRUS AUTORUN (RAMNIT) tidak simpan file di folder RECYCLER (karna folder itu nggak bisa diisi file)..

file autorun.inf dan folder recycler hanya bisa dimusnahkan dengan cara format flashdisk. gak percaya silahkan buktikan!! 


MORE : CARA AMPUH MENGHINDARI FLASHDISK DARI VIRUS 

  Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi maupun melindungi flashdisk dari serangan virus. Yaitu:

1. Gunakan Antivirus Terbaik, Terupdate, dan Terkenal hehe. Contohnya Avast ! Internet Security, atau ESET NOD Antivirus. Antivirus yang handal dan terpercaya dapat mengatasi virus dengan mudah dan cepat.

2. Periksa dan Scan PC dan Flashdisk sobat secara rutin, bisa sebulan sekali ataupun seminggu sekali agar jika ada virus masuk, bisa di deteksi dan dibersikan.
3. Masukkan juga antivirus ke dalam flashdisk sobat, agar setiap komputer yang dicolokkan flashdisk bisa dibersihkan terlebih dahulu dari virus. Jika ada yang versi portable, gunakan agar lebih mudah.

4. Jangan masukkan file-file mencurigakan ke dalam flashdisk, bisa saja itu merupakan virus.

 5. Jika sobat akan melakukan proses pemindahan file dari komputer ke flashdisk, scan
terlebih dahulu file tersebut agar bisa dipastikan aman. 6. Jika ingin mendownload file dari internet yang akan dimasukkan ke flashdisk, lihat dahulu formatnya. Banyak yang menipu dengan embel-embel format .doc .docx .mp4 .rar ataupun lainya, padahal format aslinya adalah .exe, bisa jadi itu adalah virus. mungkin itu yang bisa saya bagikan untuk sobat yang ingin menghindari flashdisk nya dari serangan virus. semoga bermanfaat. tag: cara membersihkan virus di flashdisk, bagaimana cara melindungi flashdisk dari serangan virus, tips menghindari virus masuk ke flashdisk, trik ampuh mengindari flashdisk dari virus berbahaya, cara ampuh membersihkan virus flashdisk, cara menghapus virus di flashdisk.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CARA MELINDUNGI FLASHDISK DARI VIRUS AUTORUN.INF DAN FOLDER RECYCLER
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rizaltipsntriks.blogspot.com/2014/03/cara-melindungi-flashdisk-dari-virus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Edi Sucipto mengatakan...

Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT!
cobain open source project rancangan ane mas bro >

IT Tools Pack Solution 2018 Rescue

(Tersedia Acronis 2018 + Norton Ghost + Minitool Partition Wizard Technician 9.1 + DLL)

=> Tersedia Reward menarik untuk yang ingin sedikit berkontribusi

#SalamSatuTeknologi

itbrain mengatakan...

Mantap Gan Software Toko

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of RIZAL TIPS N TRIKS.